Trik Menghilangkan Border Tabel Pada Aplikasi Ms. Word

Aplikasi perkantoran saat ini sudah sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Tentunya saja yang paling banyak menggunakan nya adalah pihak kantor atau pun staf-staf yang bekerja di kantor atau pun sebuah perusahaan. Walaupun sebenarnya masyarakat umum juga sudah sangat familiar dengan aplikasi perkantoran yang ada pada saat ini. Aplikasi perkantoran ini dianggap sangat memudahkan pihak-pihak kantor dalam hal pengerjaan berbagai hal yang bermanfaat bagi kemajuan kantor atau pun perusahaan. Misalnya saja dalam hal pembuatan laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi Ms. excel dan lain sebagainya. Contoh lain, misalnya saja dalam hal membuat dokumen yang akan diserahkan kepada client. Dan dokumen tersebut biasanya dibuat dengan menggunakan aplikasi besutan microsoft yaitu Ms.word.

TabelMSWord

Mengapa banyak yang senang menggunakan aplikasi perkantoran besutan microsoft ? Ya sudah pasti dikarenakan aplikasi ini sangat memudahkan orang dalam membuat suatu hal yang berhubungan dengan tugas perkantoran nya. Selain itu juga aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur-fitur menarik yang dianggap sudah sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan seseorang dalam membuat sebuah dokumen.

Nah, mungkin bagi anda yang sering atau pun sudah familiar dengan aplikasi Ms. Word, merasakan berbagai macam kelebihan yang terdapat di dalam aplikasi ini. Dan itu sangat memudahkan pekerjaan anda. Namun, anda akan merasa sedikit kesulitan apabila anda membuat tabel untuk tanda tangan 2 orang. Sebenarnya bukan sulit dalam hal pembuatan tabelnya, tetapi sulit pada saat menghilangkan garis (border) yang ada pada tabel tersebut. Sehingga pada saat di print nanti, bisa terlihat lebih rapi dan menarik.

Oleh karena itu, artikel kami kali ini akan membahas hal tersebut. Langsung saja, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, buka dokumen word anda dan buat data dan tabel yang anda inginkan. Misalnya saja seperi surat perjanjian dengan 2 tanda tangan di ujung halaman dengan menggunakan 2 buah kolom.
  • Kemudian, setelah dokumen dan tabel nya selesai, arahkan mouse pada ujung kiri atas tabel.
  • Setelah muncul tanda plus dengan jarum pada bagian ujungnya, klik kanan pada ikon tersebut dan klik Border and Shading.
  • Selanjutnya akan muncul jendela pengaturan Border and Shading.
  • Terakhir, pada menu tab Borders pilih None dan klik tombol OK.
  • Selesai dan lihat perbedaanya tabelnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*