Trik Menyembunyikan Gambar Pada Gallery Ponsel Android

Secara pribadi, pasti anda menginginkan ponsel anda aman dari jangkauan tangan-tangan jahil teman-teman anda. Atau dengan kata lain, anda tidak ingin apapun yang ada di ponsel anda di utak atik oleh teman anda. Lebih tepat nya isi ponsel tersebut merupakan privasi bagi diri anda sendiri. Dan untuk menjaga privasi tersebut agar tidak di utak-atik oleh orang lain, maka anda harus melakukan berbagai macam cara atau pun solusi untuk mencegah tangan-tangan jahil itu. Salah satu caranya bisa dengan memberikan ponsel anda password pada saat dihidupkan layarnya. Jikalau tidak dengan cara demikian, ya anda harus lihat-lihat dulu bagaimana sifat teman anda yang ingin pinjam ponsel anda, apakah orang nya termasuk orang yang jahil tau tidak.

gal

Oleh karena itu, kali ini kami akan berbagi sedikit tips yang kami rasa sangat bermanfaat untuk menjaga privasi ponsel anda tersebut. Dan trik yang akan kami bahas adalah berhubungan dengan gallery gambar pada ponsel android. Trik tersebut adalah tentang bagaimana caranya menyembunyikan gambar yang ada pada gallery ponsel anda. Mungkin saja anda anggap gambar tersebut merupakan privasi anda, dan harus disembunyikan agar terhindar dari tangan-tangan jahil teman anda. Dan anda tidak perlu takut mencoba trik ini. Karena trik ini hanya akan menyembunyikan gambar pada gallery anda saja, tidak menghapus atau pun menghilangkan secara permanen gambar tersebut.

Baiklah, langsung saja kita lihat langkah-langkah berikut.

  • Pertama, download dahulu dan instal aplikasi nya pada link ini http://www.4shared.com/file/6HtH4s2K/Gallery_Lock_Pro__16_.html dan ini http://www.mediafire.com/?tra69t2z9ncgx5b .
  • Kemudian, buka aplikasi gallery yang ada di ponsel anda.
  • Tekan menu dan centang folder gambar yg ingin anda disembunyikan (hidden).
  • Selanjutnya, tekan Share dan pilih Gallery Lock Pro.
  • Pilih saja sembarang folder yang ada.
  • kemudian klik button OK dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Terakhir, folder gambar yang telah dicentang tadi akan tersembunyi (hidden) dan tidak dapat di lihat.
  • Cat: Jika anda ingin membuka kembali folder gambar tersebut, maka cukup buka kembali aplikasi gallery Lock pro dan hilangkan tanda centang yang ada.

Semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi anda yang ingin menyembunyikan gaambar privasi anda yang ada pada gallery.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*