Trik Mudah Utak-atik Partisi Hardisk dengan Software Partition Wizard Home Edition

Partition Wizard Home Edition

Banyak orang yang punya PC atau pun laptop yang masih bingung bagaimana cara memanage hardisk mereka dengan baik dan terstruktur. Padahal hardisk merupakan salah satu komponen penting pada komputer yang memang harus benar-benar dijaga dan dipakai dengan baik. Karena apabila kita tidak menjaganya dengan baik, nantinya kita sendiri juga yang akan menyesal. Dan hardisk ini sendiri juga bukan barang yang murah loh. Memang ada sih yang murah, namun sudah pasti tidak terjamin kualitas dan performanya. Seperti halnya pendapat atau pepatah lama juga, “Harga tidak pernah menipu”. Dan biasanya pendapat itu memang benar adanya. Karena barang mahal itu biasanya punya kualitas yang baik dan terjaga.

Partition Wizard Home Edition

Oleh karena itu, ada baiknya teman-teman semua menjaga dan merawat hardisk nya dengan benar. Jika perawatan nya memang benar, maka sudah pasti performa dari hardisk tersebut tidak akan berkurang alias akan tetap stabil. Salah satu cara agar performa dari hardisk ini tetap terjaga yaitu dengan cara mengatur atau membagi kapasitas nya untuk masing-masing kebutuhan. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai hal tersebut. Bagaimana cara memanage partisi hardisk dengan menggunakan suatu software yang bernama Partition Wizard Home Edition.

Berikut langkah-langkah pastisi hardisk dengan aplikasi Partition Wizard Home Edition.

  • Download aplikasi nya pada link berikut http://www.partitionwizard.com/free-partition-manager.html .
  • Setelah selesai download, langsung install pada komputer atau laptop anda. Jangan khawatir mengenai OS windows apa yang anda gunakan, karena aplikasi ini kompatibel untuk hampir semua OS Windows.
  • Tutup semua aplikasi yang sedang anda jalankan, dan jalankan aplikasi Partition Wizard Home Edition ini.
  • Pilih partisi mana yang ingin dilakukan sesuatu dan klik kanan dan pilih apa yang ingin anda lakukan dengan partisi hardisk tersebut misalnya ingin mengurangi atau menambah kapasitas atau pun menghapus partisi.
  • Lakukan hal yang sama pada partisi lain yang diinginkan.
  • Jika sudah selesai dengan langkah yang ingin dilakukan, maka klik button Apply dan ketika keluar jendela windows baru, maka klik saja button Yes.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*