Tutorial Cara Setting Wifi Pada Blackberry

WiFi HotSpot

Tidak dapat dipungkiri smartphone blackberry sampai saat ini masih menjadi salah satu smartphone favorit yang digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Hal ini dikarenakan smartphone ini memiliki tampilan yang keren dan juga memiliki berbagai macam fitur-fitur menarik yang dapat mempermudah penggunanya dalam melakukan berbagai macam hal. Seperti halnya menggunakan messenger, atau pun kemudahan dalam memanage email, dan lain sebagainya. Oleh karena itulah smartphone blackberry ini masih merajai pasar penjualan mobile sampai saat ini, walaupun harus terus bersaing dengan berbagai macam vendor smartphone yang lainnya.

WiFi HotSpot

Walaupun masyarakat pada umumnya banyak menggunakan smartphone yang satu ini, tetapi masih ada saja yang tidak dapat menggunakan beberapa fitur yang disediakan oleh pihak blackberry pada handphone nya. Hal ini terbukti pada teman-teman saya. Bahkan masih banyak yang tidak tau bagaimana caranya untuk menginvite teman melalui Blackberry messenger nya. Mungkin hal ini bisa saja dikarenakan dia baru saja memiliki smartphone tersebut. Mudah-mudahan saja kepada yang sudah lama menggunakan ponsel smartphone ini tidak mengalami hal seperti yang telah disebutkan tadi.

Nah, dikarenakan hal itulah kami kali ini akan membagi tips mengenai blackberry. Walaupun untuk mengoprek ponsel smartphone ini tergolong sulit, atau pun mungkin bukan hanya sulit, tetapi juga karena takut akan resiko mengalami kerusakan yang fatal pada smartphone inilah yang membuat banyak orang malas untuk melakukan berbagai macam eksperimen pada ponsel blackberry nya.

Tips yang akan kami bagikan kali ini yaitu ada hubungan nya dengan wifi pada blackberry. Atau lebih tepatnya tutorial mengenai bagaimana cara mudah setting wifi pada blackberry.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, cek atau Klik pada Wifi ON.
  • Kemudian, Scroll ke bagian bawah dan pilih Set Up Wifi Network.
  • Klik Next.
  • Klik Scan for Network, agar Blackberry anda mencari sinyal Wifi yang ada.
  • Setelah ditemukan sebuah Hotspot Wifi, klik pada Hotspot tersebut kemudian Connect.
  • Terkahir, kembali ke menu Manage Connection dan cek Wifi Option. Pastikan menggunakan DHCP (Automatically obtain IP Address dan DNS) atau gunakan static IP.

Note: Jika kamu memilih DHCP maka bisa langsung terkoneksi namun pastikan settingan di Browser dirubah dengan cara masuk ke menu Option – Advanced Option- Browser, rubah browser configuration ke Hotspot Browser.

1 Comment

  1. gini wifi blackberry 8520 ngga bisa aktif
    gimana ya cara supaya bisa aktif kembali soalnya penting banget buat internetan…
    makasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*