Tutorial Mudah Download dan Install Driver LAN dan Wifi

WiFi HotSpot

Pada saat anda membeli komputer atau pun laptop baru maka biasanya anda akan mendapatkan CD Driver nya untuk di install pada laptop atau pun komputer anda. Dan tentunya segala driver yang ada pada CD tersebut harus di install agar hardware pada komputer atau pun laptop tersebut dapat berjalan dengan baik dan sempurna. Zaman dulu tanpa menginstall driver ini pun segala hardware komputer masih bisa berjalan dengan baik. Namun laptop atau pun komputer pada saat ini rata-rata hardware memang tidak akan berfungsi dengan baik jika driver nya belum di install. Maka dari itu, sebelum menggunakan komputer atau pun laptop yang baru kita harus install dulu semua drivernya.

WiFi HotSpot

Nah, apa yang dapat kita lakukan jika memang CD Driver ini hilang atau pun rusak ? Maka ada beberapa solusi yang dapat dilakukan. Bisa saja dengan meminjam CD Driver milik teman yang laptopnya sama, atau pun mendownload segala driver yang kompatibel dengan spesifikasi laptop anda. Oleh karena hal inilah, kami disini akan coba membahas mengenai bagaimana cara mudah untuk download dan install salah satu driver nya saja. Driver yang akan di bahas disini adalah drive LAN dan wifi.

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, kami berikan sedikit penjelasan tentang drivernya. Driver ini nantinya akan di extract sewaktu anda menginstallnya ke dalam komputer ataupun laptop anda dan secara otomatis driver ini akan mencari sendiri LAN Card ataupun Wifi type dan merk apa yg terpasang di komputer ataupun laptop anda. Sehingga anda tidak perlu bersusah payah dalam mencari driver LAN dan Wifi nya yang sesuai.

Langkah-langkah yang harus diikuti adalah sebagai berikut.

  • Download terlebih dahulu driver LAN dan wifinya pada link berikut http://www.softpedia.com/get/System/OS-Enhancements/3DP-Net.shtml dengan cara klik button Download.
  • Pilih salah satu link download yang ada di sebelah kanan halaman tersebut.
  • Setelah selesai download, maka klik dua kali pada file download tersebut.
  • Kemudian klik Driver untuk menginstall driver LAN anda.
  • Untuk install driver wifi maka klik tanda + di sebelah kanan dan akan muncul driver wifi dan klik Driver untuk menginstall nya.
  • Klik Next dan tunggu hingga proses nya selesai.
  • Driver sudah terinstall dan siap untuk digunakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*