Windows 9 Preview Dirilis Bulan Depan

Banyak rumor yang berkembang mengenai masa depan sistem operasi windows beberapa bulan ini. Hal ini semakin meyakinkan bahwa Microsoft siap meninggalkan windows 8.1 dan memulai sistem baru windows 9.

Dalam sistem baru ini, Microsoft menjamin melakukan perubahan besar guna mengembalikan kejayaan sistem windows seperti era windows 7. Jika memang sesuai rencana, pengembang akan merilis windows 9 versi preview pada bulan September atau wala oktober mendatang.

Windows 9

Dalam rumor tersebut juga tercantum beberapa fitur dari windows 9 seperti salah satunya update otomatis. Dalam fitur update otomatis ini, semua pengguna yang menginstal windows 9 versi preview harus setuju untuk menerima update bulanan secara otomatis. Dalam versi preview, pengguna juga bisa melihat kembalinya start menu, integrasi Cortana, penghapusann charms bar dan dukungan untuk beberapa vitual desktop..

Microsoft percaya diri bahwa windows 9 akan mampu menyalip OS X. hal ini disebabkan windows 9 telah terhubung dengan aplikasi digital assistant Cortana. Sementara itu, platform pesaing dari Apple belum terbubung dengan Siri.

Sistem operasi ini sendiri baru akan dirilis pada April 2015 sesuai rumor yang berkembang. Sebelum menikmatii versi Full, Microsoft lebih dulu merilis versi preview untuk melihat animo dan antusias pengguna PC pada windows 9. Oleh sebab itu, windows 9 versi preview bisa dinikmati semua orang.

Hal ini juga menjadi strategi pengembang untuk menunjukkan kekuatan sistem windows di masa depan bagi konsumen PC. Namun, semua itu masih rumor dan belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft.

Namun kembali lagi bahwa ini baru sekedar rumor, kendati sumber rumor dapat dipercaya namun kita belum tahu yang sebenarnya hingga Microsoft benar-benar merilis preview Windows 9 bulan depan.

Sekarang yang bisa kita lakukan hanya menunggu konfirmasi resmi dari sang pembesut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*