Wow Ada Smartphone Khusus Orang Buta Dari Qualcomm

Kecanggihan yang ditawarkan oleh smartphone semakin canggih saja, karena baru – baru ini Qualcomm berencana akan membuat ponsel khusus orang buta. Memang kalau ponsel dengan tombol fisik tidak terlalu menjadi masalah bagi orang buta karena mereka dapat menghapalkan tata letak tombolnya, tetapi berbeda dengan smartphone sekarang yang kebanyakan mengusung full touch screen. Tentu saja hal tersebut akan menjadi masalah bagi orang buta, ingin mengatasi masalah tersebut 2 perusahan besar qualcomm dan project RAY berencana ingin merilis smartphone layar sentuh khusus penderita kebutaan.

Menurut qualcomm ponsel khusus orang buta tersebut akan dilengkapi dengan semua fitur yang sekarang ada pada smartphone android, selain itu ponsel ini juga mampu melakukan sms dengan vocal read-out, object recognition, navigasi, remote assistance, audio book, dan berbagai fitur hiburan lainnya.

Cara penggunaan ponsel ini cukup mudah, yakni pengguna hanya tinggal menyentuh posisi manapun di layar yang nantinya posisi tersebut akan menjadi starting poin untuk memilih audio book, sms dan fitur lainnya.┬áMudah – mudahan saja niat baik qualcomm ini benar – benar bisa terwujud agar orang buta juga bisa menggunakan smartphone, namun hingga saat ini apa nama dari smartphone khusus orang buta ini masih belum diketahui.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*