Wow, Deteksi Maling Ponsel Cukup Lewat Antivirus

Belakangan ini pencurian makin marak terjadi, barang yang di curi pun kebanyakan ponsel genggam karena mudah dibawa kabur. Terlebih lagi harga ponsel sekarang ini bisa mencapai 5 jutaan keatas, jadi sangat disayangkan bila ponsel anda dicuri. Namun kini ada trobosan baru dari kaspersky, yakni antivirusnya yang di instal di perangkat mobile dengan sistem operasi symbian, android, blackberry dan windows phone mampu memberikan laporan ke pemilik asli ponsel ketika ponsel tersebut di curi. Cara kerja antivirus kaspersky yang pertama adalah bisa mengetahui kordinat ponsel yang telah kemalingan dengan syarat GPSnya hidup, selain itu ada cara lain lagi. Lewat Kaspersky Mobile Security atau yang biasa di singkat KMS kita juga dapat mengetahui kalau ponsel kita di curi karena ketika ponsel yang ilang tersebut di ganti kartunya maka secara otomatis akan mengirim pesan ke no yang telah dituju sebelumnya, jadi kita bisa mengetahui no ponsel pencuri tersebut. Kabar baiknya walaupun ponsel kita yang dicuri di ganti kartunya berkali – kalipun tetap saja kita akan mendapatkan kiriman pesan dari no ponsel pencuri tersebut, jadi buat anda yang memiliki ponsel dengan sistem operasi yang disebutkan diatas ada baiknya anda menggunakan antivirus dari kaspersky tersebut.

1 Comment

  1. tidak perlu antivirus kok…
    untuk smartphone android seperti samsung, kita bisa gunakan fitur samsung account, kita bisa setting di pengaturan lokasi dan keamanan,
    di tab ‘Temukan seluler saya’ beri centang pada pilihan ‘Isyarat Ganti SIM’

    Setelah itu akan ada menu daftar dan login, bila anda sudah pernah daftar account samsung, langsung aja login. tapi klo belum daftar, silakan isi beberapa data dulu, ga sulit, seperti bikin account fbook.
    setelah itu kembali ke directory pengaturan lokasi dan pengamanan, masuk ke ‘Penerima pesan syarat’ dipilihan tersebut kita bisa masukkan beberapa nomor tujuan untuk memberitahu bahwa SIMcard kita telah diganti, dan pesan tersebut langsung terkirim dari SIMcard yang baru terpasang. Berapakali pun Smartphone kita berganti SIM, kita akan tahu nomor yang menggunakan Smartphone kita.
    otomatis ini sangat membantu untuk keamanan Smartphone kita. Malingnya kebingungan kenapa bisa ketahuan setiap ganti kartu..

    hhee.. semoga membantu..

    Salam.

    Zay

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*